Agen Bus AKAP dan Harga tiket Bus di Kalimantan

Agen Bus AKAP dan Harga tiket Bus di KalimantanCari nomor telepon agen Bus di kota-kota Kalimantan seperti Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Palangkaraya, Tenggarong tidaklah sebanyak di kota-kota di Pulau Jawa. Keterbatasan sarana informasi dan animo masyarakat terhadap bus ditengarai menjadi salah satu penyebabnya. Padahal Kalimantan adalah pulau dengan dengan daratan yang sangat luas sehingga bus seharusnya menjadi sarana transportasi darat yang dibutuhkan warga.


Oleh karena itu, kami tampilkan sekilas informasi beberapa agen bus yang memiliki rute antar kota antar propinsi (AKAP) di Pulau Borneo atau Kalimantan. Namun, informasi terbaru agen-agen bus di Kalimantan secara online saat ini masih sangat sulit ditemukan. Untuk sementara kami tampilkan informasi bus dengan rute Banjarmasin melalui Balikpakan.

Selain bus DAMRI, ada beberapa bus yang melayani jasa transportasi darat di Kalimantan. Diantaranya ada dua bus yang memiliki rute Banjarmasin – Balikpapan (PP), yakni Bus Gelora Lintas Maharitas dan Bus Indah Jaya.


Bus Gelora Lintas Maharitas – di Kalimantan
Bus Gelora Lintas Maharitas berangkat pukul 18.00 PM dari Terminal Induk Banjarmasin ke Balikpapan Jalan Soekarno. Harga tiket bus Gelora Lintas Maharitas berkisar Rp. 198.000. Informasi harga tiket bus Maharitas terbaru dapat ditanyakan di agen Bus Maharitas.

Bus Indah Jaya di Kalimantan
Agen atau pool Bus Indah Jaya beralamat di Jalan Terminal Induk Km 12 RT 1, Banjarmasin. Ada tiga kelas yang disediakan oleh Bus Indah Jaya yaitu Executive, Bisnis AC dan Bisnis Non AC. Keberangkatan bus Indah Jaya  kelas executive pukul 14.30, kelas Bisnis AC  pukul 17.30/20.00,  dan  kelas Bisnis non AC pukul 12.00 / 16.30 / 17.00 / 18.00 / 19.30. Sebagai penumpang yang bijak, anda dapat memilih Bus Indah Jaya sesuai dengan harga tiket, kelas, fasilitas bus, ataupun jadwal yang disediakan bus Indah Jaya.

Demikian informasi terbaru yang sifatnya masih sementara mengenai alamat agen bus di Kalimantan yang disertai dengan harga tiket, rute dan jam keberangkatan dari Banjarmasin – Balikpapan. Informasi bus AKAP lain dari Kalimantan akan menyusul.  Bila teman-teman agen bus di Kalimantan ingin memasukkan nomor telepon dan alamat dapat dikirimkan via email atau google+


Postingan terkait:

Agen Bus