HARGA TIKET BUS LEBARAN TAHUN 2016: TIPS MUDIK LEBARAN

HARGA TIKET BUS LEBARAN TAHUN 2016: TIPS MUDIK LEBARAN

Untuk menyambut libur lebaran 2016, sudahkah Bismania community menentukan bis  dan kelas bis yang akan dipilih untuk mudik ke kampung halaman? Pada artikel ini akan dibahas tips mudik dengan naik bus untuk menyambut lebaran 2016. Nah, salah satu yang menjadi pertimbangan bismania atau busmania adalah kenaikan harga tiket bus di musim lebaran 2016.

Lebaran 2016 terjadi pada awal bulan Juli 2016. Tepatnya pada tanggal pada tanggal 5 – 6 Juli 2016. Namun melihat animo masyarakat Indonesia dalam merayakan libur ini, maka pemerintah memberikan cuti bersama libur lebaran 2016. Apalagi pada libur lebaran 2016 bertepatan dengan libur kenaikan kelas, sehingga durasi liburan dalam suasana lebaran ini menjadi lebih lama, khususnya bagi pelajar dan guru.

Bagi komunitas busmania di Jawa maupun luar Jawa, mudik lebaran di tahun 2016 adalah hal yang wajib dilakukan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui  nomor telepon agen bus yang memiliki trayek sesuai tujuan mudik. Selanjutnya, penting juga untuk mempertimbangkan kenaikan harga tiket, sehingga busmania mulai sekarang mulai menghitung biaya mudik dan balik dengan naik bus. Kelas dan fasilitas bus juga layak dipertimbangkan, perjalanan panjang dengan waktu yang lama di tengah kemacetan jalan tentu sangat membosankan bila kita pilih bus yang fasilitasnya minim. Namun bismania juga harus paham pula, prinsip bisnis ada uang ada barang. Mau fasilitas bus yang bagus pasti harganya juga bagus.

Lokasi agen bus tersebar di berbagai tempat. Umumnya agen loket bus berada di terminal, misalnya di kawasan Jakarta ada terminal Pulo Gadung, Rawamangun, Kali Deres, Kampung Rambutan; selanjutnya di kawasan sekitar Jakarta ada terminal Bogor, Bekasi, Karawang, Cikarang, Cibitung, Poris, Merak, Serang.  Untuk menjangkau terminal khususnya yang di Jakarta sangat mudah, ada berbagai pilihat transportasi  mulai dari kendaraan pribadi, angkot, trans Jakarta, atau dengan memanfaatkan jasa angkutan online seperti Gojek, Grabbike, Grabtaxi atau GrabCar. Hati hati saat berada di keramaian loket bus.

Trayek bus yang melayani pemudik di musim lebaran 2016 sangat banyak. Berbagai bus malam AKAP dari rute sedang sampai lintas pulau dapat anda pilih. Untuk rute sedang tersedia bus Sinar Jaya, Bus Murni Jaya, Bus Malino Putra. Sedangkan rute panjang misalnya dari jakarta menuju kota-kota di Jawa Timur dapat memilih beberapa bus diantaranya Bus Safari Dharma Raya, Bus Haryanto. Sedangkan bagi anda yang ingin mudik ke luar pulau dari Jakarta misalnya menuju kota-kota di Sumatera dapat memiliih Bus ALS atau Bus Sahabat. Anda tinggal memilih trayek yang sesuai dengan tempat pemberhentian anda. Pastikan bertanya pada petugas bahwa bus yang anda pilih bisa menurunkan anda di tempat yang tepat.

Bila sudah mendapatkan tiket, anda harus persiapkan barang-barang yang akan di bawa mudik. Pastikan tidak ada yang teringgal, usahakan barang yang penting-penting saja dan ditata dengan baik agar simpel dan mudah di bawa. Bila oleh-oleh tersedia di kota tujuan, lebih baik beli di kota tujuan. Selama perjalanan mudik dengan naik bus, anda harus tetap hati-hati dan waspada dengan orang-orang yang di sekitar, jangan mudah percaya, jangan menerima makanan, minuman atau permen yang ditawarkan, lebih baik bawa sendiri. Saat istirahat di restoran, pastikan barang-barang penting tidak ditinggalkan di bus. Agar komunikasi dengan keluarga dan teman tetap lancar, anda perlu bawa powerbank untuk mencarger telepon Anda.  Bila sudah mendekati lokasi tujuan anda, bersiap-siaplah dengan baik. Check barang-barang yang dibawa agar tidak terlupakan. Periksa barang-barang anda untuk memastikan masih di tempat yang aman. Turunlah dengan hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian tips  mudik lebaran 2016 dengan menggunakan bus. Semoga bermanfaat bagi busmania. Selamat menyambut dan merayakan libur lebaran 2016.

HARGA TIKET LEBARAN BUS HARYANTO TAHUN 2016 KLIK DI SINI

HARGA TIKET LEBARAN BUS AGRA MAS TAHUN 2016 KLIK DI SINI




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top